;

Wednesday 8 June 2016

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 15

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 15 - Tayang Rabu 15 Juni. Sultan ahmet kembali keruangannya dengan gontai, darimana kau ahmet, apa yang terjadi??” tanya anastasia. ahmet duduk diranjang dan berkata kepada ana jika ia tidak mampu membunuh saudaranya. ana tentu saja sangat senang, ia menyandarkan kepalanya di bahu ahmet.

“diambil dari rumahmu dan berpisah dengan keluargamu akan menjadi kenangan suatu hari nanti, karena tempat mu disini, diistana ini, disampingku”kata ahmet. ia menengok kearah ana tetapi ternyata gadis itu sudah tertidur pulas, ahmet pun tersenyum.

Tampak bul bul sedang menghitung uang dan ada safiye dihadapannya. ia mempersiapkan dua kotak uang emas untuk para jannisari dan sipahi (pegawai pemerintahan) untuk membayar tunggakan gaji mereka.”biarkan ahmet mengerti harga yang harus ia bayar karena mengasingkan aku”kata safiye kemudian.
Anastasia terbangun dari tidurnya dari ranjang sultan, semalam ia kembali tertidur ddibahu sultan ahmet. tetapi keduanya masih berpakaian lengkap, mereka belum pernah bercinta. anastasia tampak gelisah dengan situasinya, ternyata ahmet sama sekali belum memenangkan hatinya.

Sedangkan diluar istana tampak pria itu ingin memasuki istan sultan, ia adalah dokter istana. ia minta kepada penjaga untuk mengatakan kepada reyhan aga, jika ia ingin menemui sultan secepatnya.

Ahmet sendiri terbangun dari tidurnya, ia memanggil .”nasia, nasia.” tetapi anastasia sudah tidak ada ditempat.

Dikoridor, anastasia tampak masih berusaha melarikan diri. ia lagi lagi mencari pintu rahasia, ia melihat halime dan anaknya keluar lewat pintu rahasia dan berhasil melarikan diri, jadi kemungkinan besar ia juga akan bisa keluar dari istana.

Akhirnya gadis itu menemukan juga pintu rahasia , ia masuk kedalam dan malah melihat ssebuah pintu . anastasia membukanya. ia melihat reyhan aga bicara dengan dokter yang baru saja datang beberapa menit yang lalu.Sinopsis ini bersumber dari http://informasidiary.blogspot.com.dokter itu berkata jika ia sudah melakukan penyelidikan dan yakin jika sultan mahmud memang diracuni. dokter itu lupa jika sultan ahmet sudah minta ia untuk merahasiakan tentang penyelidikannya. dokter berkata jika racun itu bekerja sangat lambat, dan tidak akan membunuh jika diminum sekali  saja tetapi setelah beberapa waktu.

Dervis menemui sultan dan berkata jika ada hal yang harus ia lihat, ahmet menuju menara dan melihat banyak sekali tentara jannisari didepan pintu gerbang.

Dokter berkata kepada reyhan, jika ia sudah memberikan racun itu kepada anjingnya selama 40 hari, semula tidak terjadi apa apa tetapi kemudian dihari ke 40 anjingnya mati.

“siapa yang berani melakukan itu??” tanya reyhan. dokter berkata jika ia tahu dan akan mengatakannya kepada sultan secara pribadi.

Tapi tiba tiba reyhan menusuk si dokter dengan pisaunya, anastasia menjadi shock. ia menutup pintu segera . Sumber sinopsis http://informasidiary.blogspot.com. tetapi sayang , ia tidak hati hati hingga reyhan bisa mendengarnya. reyhan langsung mengejar gadis itu.Keduanya berkelahi tetapi apa lah daya anastasia, ia akhirnya jatuh pingsan setelah reyhan menamparnya sangat keras.

Ahmet tidak percaya dengan apa yang ia lihat, .”dervish, apa yang mereka inginkan??” tanya ahmet. mereka ingin dirimu Yang Mulia, jika mereka tidak mendapatkan gajinya maka merka akan merangsek kedalam.

Reyhan membawa tubuh ana yang pingsan kesamping mayat dokter itu, ia melihat kearah dua orang itu dan sekarang ia harus menyingkirkn mereka berdua.

Ahmet bersama neneknya dimenara, safiye berkata agar ahmet tidak menyelesaikan persoalan ini dng kemarahan, tetapi ahmet berkata jika ia tidak akan menyerah pada tuntutan siapapun.

Safiye mengingatkan ahmet ttng bagaimana ayahnya saat berkuasa dalam menghadapi kemarahan jannisari, ia minta ahmet membayarkan gaji mereka yang merupakan hak mereka. ia mendesak ahmet untuk membayar tuntutan itu, tentu saja safiye tahu jika cucunya tidak akan mampu membayar. Sinopsis ini bersumber dari http://informasidiary.blogspot.com. “jika saja itu mungkin, harta kerajaan tidak cukup untuk membayar gaji mereka.”kata ahmet

Safiye berkata jika ia memiliki banyak uang, yang bisa digunakan untuk memenuhi permintaan mereka.”lalu apa yang kau inginkan sebagai balas jasa ini??” tanya ahmet. jika kau menyerah untuk mengasingkan aku, aku akan membuka harta karunku kata safiye.

Pintu gerbang istana akhirnya terbuka dengan paksa, kemudian muncullah biang keroknya. zulfikar sendiir berlari kedepan, ia tepat ada ketika jannisari dan tentara penjaga istana saling berhadapan, zulfikar berkata kepada tentara penjaga agar masalah ini selesai tanpa pertumpahan darah.”tentu saja tidak akan ada pertumpahan darah, jika keinginan kami dipenuhi ”

sultan-ahmet-dan-neneknyaDidlam istana sendiri, tampak para penjaga bersiap untuk melindungi sultan mereeka.ahmet berdiri bersama dervish, ia bertanya mengapa menolak bantuan neneknya???

“tidak seorangpun bisa memaksakan sebuah kondisi kepadaku”kata ahmet. sultan yang baru masih sangat muda, ia penuh kebanggaan dan juga keras kepala, ia berkeras bahwa ia tidak akan tunduk pada siapapun.

Dervish mencoba membujuk sultan dengan berkata jika jannisari dan sipahi bergabung maka mereka akan menjadi sangat kuat, dan penjaga istana tidak akan punya banyak waktu untuk mempertahankan diri.

Apa langkah yang akan diambil sultan muda ini? Baca Selanjutnya Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 16 - Tayang kamis 16 Juni

0 komentar:

Post a Comment