;

Monday 1 February 2016

Menemukan Tanda-Tanda Ini Pada Tubuh Anda? Hati-Hati Gejala Kanker!

Semua tentu udah tahu kalo kanker merupakan penyakit mematikan. Kanker sangat sulit untuk diobati apalagi jika sudah terlanjur parah. 

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengenali gejala awal agar bisa segera diobati sebelum masuk stadium lanjut. Menurut sebuah studi di Inggris sebenarnya kanker bisa dideteksi sedini mungkin dengan melihat apa yang terjadi pada kulit seseorang. 

Memar yang tidak hilang-hilang


Jika Anda menemukan memar pada bagian kulit, dan memar tersebut tak kunjung hilang, bisa jadi sel darah Anda mengalami pembekuan. Intinya, ini adalah tanda kanker Leukimia.

Perubahan pada kuku


Jika ada pembesaran yang tidak biasa pada bagian kuku Anda, bisa jadi itu adalah tanda kanker paru-paru. Dan jika bagian bawah kuku berwarna coklat atau hitam, bisa jadi kanker kulit. Namun jika kuku terlihat pucat berwarna putih, itu bisa menjadi kanker hati.

Ada benjolan muncul pada kulit


Kalau Anda menemukan benjolan atau kutil pada kulit, bisa jadi sistem limfatik Anda terganggu. Sistem ini berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Jika sistem ini sudah terganggu, bisa jadi Anda menderita kanker getah bening.

Bengkak pada wajah


Kaget melihat wajah Anda tiba-tiba jadi bengkak dan tak kunjung sembuh, maka besar kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru. Sebaiknya Anda langsung diperiksa ke dokter.

Makanya jika menemukan tanda-tanda itu pada tubuh kalian, segera periksa ke dokter ya!!

0 komentar:

Post a Comment